Anies Tunda Pemasangan Masker di Arca Sudirman

, , Leave a comment

RENCANA Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memasang masker di patung pahlawan nasional Jenderal Sudirman hari ini ditunda.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Biro Kepala Daerah DKI Mawardi.

“Tidak tersedia pemasangan masker di patung Jenderal Sudirman hari ini, ” sekapur Mawardi saat dikonfirmasi, Rabu (19/8).

Namun, ia enggan menjawab penyebab rencana itu ditunda. Tujuan pemasangan masker di pahlawan nasional itu guna mengedukasi asosiasi Jakarta agar disiplin memakai kedok.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Satriadi Gunawan pagi tadi menyebut ada rencana pemasangan masker pada patung Jenderal Sudirman di Hidup Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat sore ini.

Pihaknya menerima arahan dari Dinas Kebudayaan DKI untuk menyediakan fasilitas mobil damkar yang memiliki tangga penyelamatan untuk pemasangan masker di patung setara 12 meter itu.

“Iya ada rencana itu. Tapi mau diputuskan dalam rapat zaman, ” ungkapnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono mengkritisi kebijakan itu. Ia menilai siasat itu tak akan efektif memajukan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan aturan kesehatan.

Ia justru meminta Anies merangkul ormas-ormas yang ada di Jakarta untuk menyosialisasikan protokol kesehatan. (OL-8).