Biar Stamina Binaan Terjaga era Puasa, Lapas Beri Suplemen Fooding

, , Leave a comment

GUNA menambah semangat serta agar stamina tubuh terjaga zaman menjalankan ibadah puasa serta mencegah penyebaran covid-19, Penjara (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar memberikan makanan tambahan mengikuti ekstra fooding bagi Masyarakat Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Humas Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Daniel Sitindaon mengatakan selain memberikan vitalitas bagi warga binaan pemasyarakatan dalam menjalankan ibadah pertarakan, juga agar tidak
ada kesenjangan di jarang warga binaan pemasyarakatan dengan tidak mendapatkan titipan sasaran ekstra fooding dari rumpun. Sehingga Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menyediakan makanan ekstra fooding bagi warga binaan yang menjalani ibadah pertarakan sebagai menu berbuka pertarakan.

“Lapas Posisi IIA menyediakan makanan tambahan fooding dengan harapan masyarakat binaan pemasyarakatan tetap vitalitas serta serius dalam melaksanakan ibadah puasa, ” kata pendahuluan Daniel Sitindaon, Sabtu (17/4).

Daniel juga berharap dengan menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan, akan menjadi titik balik agar warga binaan pemasyarakatan segera bertobat dan tak lagi melakukan tindak kriminal di luar lapas ketika dia bebas.

Selain itu, Lapas Status IIA Pematangsiantar memberikan pelayanan dengan memisahkan warga binaan pemasyarakatan yang menunaikan ibadah puasa dengan yang tidak puasa. Lapas Kelas IIA Pematangsiantar juga memberikan jalan untuk mengikuti pengajian menjumpai ibadah salat tarawih

‘Bagi warga arahan pemasyarakatan yang menunaikan ibadah puasa kita satukan dengan yang berpuasa dalam satu kamar. Dengan harapan supaya WBP tidak merasa terganggu. Sekitar 20 kamar kita sediakan bagi WBP yang melaksanakan puasa, dua kawasan untuk menunaikan salat tarawih untuk meminimalisir ancaman keamanan, ” jelasnya. (AP/OL-10)