Brylian Aldama Dikontrak Klub Kroasia, Itu Pesan Nova

, , Leave a comment

ASISTEN penyuluh timnas Indonesia U-19 Nova Arianto mendukung penuh karier Brylian Aldama bersama klub Kroasia, HNK Rijeka. Nova menyampaikan berbagai pesan buat pesepakbola berusia 18 tahun itu.

Satu diantaranya, Nova berharap Brylian harus cepat lebur dengan keadaan di klub barunya tersebut. Ada perbedaan dari berangkat kultur, cuaca dan lain-lainnya kurun Indonesia dengan Kroasia.

“Untuk Brylian yang sudah berpadu dengan klub barunya, pesan beta semoga bisa cepat beradaptasi secara situasi di sana. Lalu dia juga harus disiplin, kerja berlelah-lelah, dan jaga perilaku karena pula membawa nama baik Indonesia, ” ucap Nova.

“Saya berharap Brylian bisa sukses pada sana dan akan menjadi piawai berharga bagi karier Brylian ke depannya, ” mantan pilar Persib Bandung tersebut menambahkan.

Dikontraknya Brylian dengan klub Asosiasi Kroasia tersebut membuatnya harus membelakangi pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Jakarta lebih cepat. Ia telah berpamitan pada 27 November 2020.

Brylian merupakan pemain Indonesia pertama yang berlaku untuk klub asal Kroasia. Pemeran kelahiran Surabaya tersebut dikontrak Rijeka selama 1, 5 tahun.

Ketertarikan HNK Rijeka kepada Brylian tak lepas dari pengejawantahan gemilangnya saat timnas Indonesia U-19, menggelar TC di Kroasia Agustus-Oktober 2020. Manajemen klub itu langsung melakukan komunikasi untuk menawarinya janji.

Brylian saat ini tinggal menunggu visa dari kedutaan Kroasia. Setelah mendapatkannya, eks Persebaya Surabaya itu akan bakal tepat bertolak ke Kroasia. (Goal/R-1)