Diego Simeone Positif Covid-19

, , Leave a comment

GURU Atletico Madrid, Diego Simeone tentu mengidap Covid-19. Hal itu diungkapkan klub La Liga Spanyol itu, Sabtu (12/9) waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Atletico Madrid menyebut, pelatih asal Argentina itu saat ini sedang menjalani isolasi di rumahnya. Pelatih berusia 50 tahun itu dinyatakan tidak mengalami gejala penderita Covid-19.

Skuat Atletico Madrid saat tersebut baru kembali ke markas sebab Los Angeles de San Rafael, di luar kota Madrid, di dalam persiapan menghadapi La Liga musim 2020-2021. Pihak klub telah menyelenggarakan dua kali tes. Dari hasil tes kedua, Simeone dinyatakan pasti mengidap virus yang berasal dibanding kota Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Analisis sampel baru ini di laboratorium telah menetapkan bahwa pelatih kami, Diego Pablo Simeone, positif untuk Covid-19, ” tala pernyataan klub.

“Untungnya, pelatih kami tidak menunjukkan gejala apa pun dan di rumahnya diisolasi dan memenuhi karantina dengan sesuai setelah bersama tim semenjak Senin lalu, ” jelas Atletico Madrid.

Simeone mangkir dari pelatihan pada Sabtu (12/9). Atletico Madrid akan melakoni sabung perdana La Liga musim itu melawan Granada pada 27 September mendatang. (AFP/R-1)