Era Liburan Musim Panas, Catalonia Lockdown 200. 000 Orang

, , Leave a comment

OTORITAS wilayah di timur laut Spanyol yang kaya, Catalonia, Sabtu (4/7) melakukan tindakan penguncian atau lockdown area berpenduduk sekitar 200. 000 di dekat Kota Lerida menyusul lonjakan kasus virus korona gres (covid-19). Langkah itu datang ketika liburan musim panas dimulai di Spanyol dan negara itu tiba menerima kembali pelancong asing daripada 12 negara di luar Asosiasi Eropa. Spanyol telah membuka perbatasannya untuk orang-orang dari zona sunyi visa Uni Eropa, Schengen, serta Inggris pada 21 Juni.

“Kami telah memutuskan untuk mengurung zona del Segria setelah data mengonfirmasikan kenaikan tajam kasus infeksi covid-19, ” kata Pemimpin Regional Catalonia, Quim Torra, kepada wartawan, seraya menambahkan tidak tersedia seorang pun yang diizinkan mengambil atau meninggalkan daerah itu.

Menteri Kesehatan Regional Alba Verges mengatakan pertemuan lebih lantaran 10 orang dan kunjungan ke rumah pensiun akan dilarang. Spanyol telah menjadi salah satu negara yang paling parah dilanda pandemi covid-19 dengan 28. 385 moralitas, korban tertinggi keempat di Eropa setelah Inggris, Italia, dan Prancis.

baca juga: Afrika Selatan Laporkan 10. 000 Kasus Baru Korona Dalam 24 Jam

Di dalam Jumat, negara ini mencatat 17 kematian akibat kovid-19 dalam 24 jam, jumlah tertinggi harian semenjak 19 Juni. Jumlah total urusan yang tercatat sekarang mencapai 250. 545 di negara berpenduduk 47 juta ini, peringkat ketiga pada Eropa setelah Rusia dan Inggris. (France 24/OL-3)