Gagal Raih Grand Slam ke-24, Serena Williams Menangis

, , Leave a comment

JUARA Fantastic Slam sebanyak 23 kali, Serena Williams, menangis dan mempersingkat konferensi pers pascapertandingan. Dia gagal melaju ke babak final Australia Terbuka 2021.

Williams kalah dari petenis peringkat tiga dunia Naomi Osaka dengan skor 3-6, 4-6. Dia mengincar gelar Grand Slam ke-24 untuk menyamai rekor milik legenda tenis Margaret Court. Namun, Williams mengakui banyak kesalahan yang dilakukannya selama pertandingan.

“Perbedaan pertandingan kali terkait dengan sebelumnya adalah kesalahan. Ya melakukan banyak sekali kesalahan, ” ujar Williams lirih.

Baca juga: Naomi Osaka Buka Peluang Raih Gelar Kedua Australia Terbuka

Memulai permainan dengan percaya diri pada set pertama, William sempat memimpin dengan kedudukan 2-0. Tapi, Osaka akhirnya merebut lima gim berturut-turut untuk meraih kemenangan set pertama dengan skor akhir 6-3.

“Sejujurnya itu adalah peluang di mana saya dapat menang. Saya bisa saja unggul 5-0. Ini adalah hari kekeliruan besar bagi saya, ” imbuhnya.

Baca juga: Serena Williams akan Latih Putrinya Tenis

Saat ditanya apa yang menyebabkan dirinya melakukan banyak kesalahan, Williams mengaku tidak tahu. Dia akhirnya meninggalkan ruang konferensi pers dengan meneteskan air mata.

Kemenangan Osaka pada Kamis waktu setempat, membuat Williams masih terdampar dengan 23 mahkota Grand Slam. Dia masih kurang satu gelar untuk menyamai rekor Margaret Court.

Adapun gelar Grand Slam terakhir Williams berhasil diperolehnya pada empat tahun lalu di Melbourne, Australia. (AFP/OL-11)