Hidup Korea Berjudul Voice of Silence Tayang di Indonesia

, , Leave a comment

Film box office Korea berjudul ‘Voice of Silence’ secara mengejutkan muncul di KlikFilm Premiere. Film yang naskahnya dibuat oleh sutradara, Hong Eui-jeong, terpilih menjadi salah kepala dari 12 proyek di Venice Biennale College-Cinema 2016/2017, film itu baru memulai proses syutingnya pada tahun 2019.

Hidup yang masuk kategori indie ini sebelum rilis di Korea sempat di pasar virtual Festival Hidup Internasional Cannes, Marché du Film pada Juni 2020. ‘Voice of Silence’ akhirnya dirilis di Korea pada 15 Oktober 2020 & secara mengejutkan pada saat terbit perdananya, Voice of Silence mengerahkan hampir 16. 000 penonton, secara mengambil 31, 1% dari box office dan juga merebut wadah pertama dari film ‘Pawn’ di box office.

Semasa akhir pekan pertama perilisannya, ‘Voice of Silence’ mengumpulkan 220. 395 penonton, mengamankan tempat teratas di box office Korea Selatan untuk minggu pertamanya. Film ini pula menjadi film indie pertama dengan meraih hasil tersebut pasca COVID-19 di negara ginseng tersebut. Sebuah pencapaian yang tak disangka-sangka.

Direktur Klik Film, Frederica mengungkapkan, sangat senang, bisa memper film Korea Voice of Silence. ” Film ini saat ini menjadi film box office pada Korea Selatan. Kami bersyukur, kamar November 2020 ini, Klik Hidup bisa menayangkan film ini. Hendaknya ini bisa mengobati rasa penasaran pecinta film-film Korea, ” katanya.

Voice of Silence menceritakan sosok Tae-in (Yoo Ah-in), yang tidak pernah berbicara, & Chang-bok (Yoo Jae-myung), seorang lelaki tua yang religius dan berjalan sedikit pincang, bekerja sebagai ‘kru pembersih’ untuk sebuah organisasi kekejaman. Suatu hari, mereka menerima perintah khusus untuk merawat Cho-hee (Moon Seung-ah), gadis berusia sebelas tahun yang diculik kawanan tersebut untuk dimintai uang tebusan. Bagaimana Tae-in dan Chang-bok menjalankan tugas tersebut? Saksikan secara resmi di Kelompok Film. (OL-12)