Imbangi Slavia Praha, Rangers Bawa Bekal Gol Tandang

, , Leave a comment

RANGERS membawa catu gol tandang dari leg pertama 16 besar Perserikatan Europa kontra Slavia Praha setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko, Kamis masa setempat (Jumat WIB).

Bekal itu lulus positif bagi tim besutan Steven Gerrard yang hendak menjamu Slavia di Ibrox untuk leg kedua minggu depan.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Nicolae Stanciu, Rangers mampu menyamakan kedudukan melalui Filip Helander kendati cukup kesulitan menjumpai ritme terbaiknya.

Pertandingan belum genap tujuh menit ketika gawang Rangers dibobol oleh tuan rumah saat Stanciu melepaskan tembakan melengkung dari tepian tempat penalti ke pojok kanan bawah gawang, jauh dibanding jangkauan kiper Allan McGregor.

Slavia dekat menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-11, setelah Stanciu melewati hadangan dua pemeran Rangers sebelum mengirim sasaran terobosan yang berusaha diselesaikan Lukas Provod, tetapi Connor Goldson mampu menghalau bola yang hanya berujung menampar pojok.

Baca juga: Tampil Dominan, Ajax Menang Tepat atas Young Boy

Slavia terus menekan tetapi dua peluang berikutnya dari situasi bola beku berakhir diamankan McGregor dan sundulan Alexander Bah yang menyamping.

Kiranya justru Rangers yang berpunya mencetak gol balasan di menit ke-36 saat Helander bereaksi cepat untuk menyontek bola umpan tarik Ianis Hagi di muka tiang.

Kendati tidak banyak mengendalikan bola pada babak kedua, Rangers kurang kali mengancam gawang majikan rumah tiap berkesempatan membuat serangan, termasuk sepakan sentuhan pertama Ryan Kent dengan sayangnya masih bisa ditepis kiper Ondrej Kolar ke atas mistar gawang di dalam menit ke-65.

Rangers juga mengancam lagi pada menit ke-78 era Alfredo Morelos mencuri penyerobotan bola dari Provod dalam tengah lapangan, yang berkecukupan dikejar Kent tetapi tembakan sudut sempit jebolan akademi Liverpool itu bisa dihadang dan hanya menghasilkan menepuk pojok.

Slavia tampak bangkit di kurun akhir laga dan pas di pengujung waktu umum hampir mencetak gol hasil saat Lukas Masopust dapat menyambut sepak pojok Provod dengan sundulan tajam, tetapi McGregor melakukan penyelamatan terang demi memaksa skor ragu-ragu bertahan hingga bubaran. (Ant/OL-7)