Jalan Guru

, , Leave a comment

MENJELANG penutupan Bulan Mutu Karantina (BMK) 2021, Departemen Kelautan dan Perikanan (KKP) membagikan ikan sehat bernas. Kali ini, sebanyak 5 ton ikan kembung didistribusikan untuk masyarakat Kota Enau, Jawa Barat.

Penyerahan paket tersebut dilakukan di posko logistik PPKM darurat di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor.

" Selain supaya penyerapan hasil perikanan di lapangan, kegiatan itu juga untuk mengurangi efek terpapar virus korona untuk penerima, " kata Besar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Rina dalam keterangannya, Selasa (14/7).

Sejak diluncurkan April cerai-berai, BMK telah menyalurkan ikan sehat bermutu di 84 lokasi kabupaten/kota dari 78 lokasi yang direncanakan. Mutlak yang dibagikan sebanyak 72. 996 paket, dengan mutlak volume 144 ton ikan segar/beku/hidup, 24. 038 ikan kaleng, dan 22 ton ikan olahan.

" Penyambut manfaat terdiri dari jambar pesantren, dan masyarakat ijmal, " terang Rina.

Pihaknya berharap BMK menjadi kesempatan gerbang agar kegiatan seragam bisa dilakukan oleh negeri daerah dalam rangka pelepasan protein masyarakat sekaligus menyerap hasil perikanan setempat.

KKP menjelaskan, BMK ke-6 diluncurkan oleh Menteri Kelautan serta Perikanan Sakti Wahyu Trenggono pada 14 April 2021 di Terminal Peti Kemas Koja Tanjung Priok, Jakarta.   (OL-8)