Jimbarun Triathlon Obati Rasa Kangen Penggemar Trilomba

, , Leave a comment

JIMBARUN Triathlon diharapkan dapat menjadi ajang promosi bagi Bali yang siap menggelar ajang sport tourism dengan penerapan protokol kesehatan tubuh covid-19.

Ajang yang telah berlangsung pada Minggu (13/12) itu digelar di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, dan diselenggarakan Jimbarun, komunitas triatlon di Bali.

Sebanyak 58 pengikut baik dari dalam dan luar negeri turut serta mengikuti rencana yang digelar dengan bekerja sama dengan Media Indonesia dan Metro TV tersebut.

Hanya satu bagian yang dilombakan, yakni sprint distance secara rincian renang 750 m, balap sepeda 20 km, dan lomba lari 6 km. Para peserta diperkenankan untuk melaksanakannya secara tunggal atau dengan tergabung dalam awak ( relay ).

Ketua panitia Jimbarun Triathlon, Satria Wibawa, mengatakan Jimbarun Triathlon digelar untuk mengobati menemui rindu penggemar trilomba, khususnya para-para triathlete yang sudah lama tidak mengikuti ajang seperti itu, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Andy Wibowo, atlet triatlon Indonesia yang pernah tampil dalam Olimpiade, menanggapi positif digelarnya Jimbarun Triathlon. Menurutnya, lomba yang diikutinya juga jadi ajang reuni untuk penggemar triatlon.

Tengah itu, CEO Media Group M Mirdal Akib mengatakan penyelenggaraan ajang seperti Jimbarun Triathlon harus lekas dilakukan khususnya di daerah dengan membutuhkan dukungan ekonomi. Ajang itu juga digelar untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa Bali siap menggelar sport tourism lengkap dengan adat kesehatan.

Di akhir acara, Jimbarun Triathlon dimenangi Michael Priddes dari Inggris. Dia me catatan waktu 1 jam 12 menit dan disusul Andi Ganjaran dari Indonesia (1 jam 20 menit) dan peserta asal Spanyol Alicia (1 jam 23 menit). (MetroTV/R-3)