Kedudukan PSBB Jakarta Belum Jelas, Warganet Riuh di Medsos

, , Leave a comment

BELUM adanya keputusan terkait kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Jakarta menimbulkan banyak pertanyaan perkara status ibu kota pasca-berakhirnya PSBB tahap 3 besok (4/6).

Ketua II Gugus Suruhan Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto meminta warga menunggu kabar sah tersebut.

“Untuk kepastiannya, kita tunggu sampai keputusan resminya terbit, ” kata Catur pada Media Indonesia, Jakarta, Rabu (3/6).

Jagat maya dibanjiri komentar warganet perihal trending ‘PSBB Jakarta’. Hal ini berdasarkan kabar adanya masa pembatasan di Pokok kota diperpanjang sampai 18 Juni. Namun, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta mengonfirmasi kabar tersebut tidak dibenarkan.

Warganet bernama Afrilian Rachmawati dengan @Afrilianr merasa sedih apabila PSBB di Jakarta bakal diperpanjang. “PSBB di Jakarta di perpanjang: ( aku mau kekampus, rindu hiks, ” cuitnya.

Baca juga: DPRD: DKI Bakal Terapkan PSBB Transisi Selama 1 Bulan

Lalu warganet lainya bernama Rizky dengan akun @panggilajakaku meragukan soal efektivitas PSBB di Ibu praja. “PSBB Jakarta udah enggak mempan, setop lah menyiksa rakyat secara mengkambing hitamkan Covid, orang telah bodo amat sama Covid sumpah, ” katanya.

Warganet lainya dengan akun@cogancans juga bingung soal kepastian status PSBB dalam Jakarta yanh sampai malam ini belum diumumkan Anies Baswedan, real besok PSBB di Jakarta berakhir.

“Ini sebenernya PSBB Jakarta lanjut apa kaga si? capek juga nunggu kepastian dari pemerintah, apalagi nungguin jodoh dengan engga tahu kapan datangnya, ” cuitnya.

Pemprov DKI melalui kanal informasi Jala Hoaks menepis pemberitaan disalah satu pemberitahuan yang menyatakan bahwa Gubernur Anies Baswedan akan kembali melakukan sambungan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari ke pendahuluan mulai tanggal 5 Juni mematok 18 Juni.

“Hingga saat ini Pemprov. DKI Jakarta belum menetapkan dan mengumumkan kecendekiaan terbaru terkait Perpanjangan PSBB dalam Provinsi DKI Jakarta. Pengumuman terpaut hal tersebut akan disampaikan dengan resmi melalui konferensi pers Gubernur Provinsi DKI Jakarta, ” terang isi informasi dari Jala Hoaks tersebut. (OL-7)