Kemensos Terima 75 Ribu Masker Derma dari Rider Group

, , Leave a comment

KEMENTERIAN Sosial (Kemensos) menerima 75 ribu masker yang didonasikan Rider Group dan akan didistribusikan bagi petugas lapangan
Kemensos serta warga yang membutuhkan.

“Nantinya akan disalurkan buat petugas-petugas Kemensos di lapangan. Ini memeriksa bahwa pemerintah tidak bisa sendirian dalam
melawan Covid-19, ” kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Jakarta, Kamis (30/7).

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh CEO Rider Group Hanan Supangkat kepada Mensos Juliari.

Lebih tinggi, Mensos mengatakan, sektor swasta serta industri harus bahu membahu bergandengan tangan dengan pemerintah melakukan apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Mensos juga mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Kudus Knitting Factory tersebut, karena di saat pandemi semua sektor terdampak termasuk dunia usaha.

Namun, perusahaan yang dikenal secara produk pakaian dalam pria itu masih bisa memberikan perhatian kepada masyarakat dengan membantu masker.

“Kami juga tahu bahwa saat ini tidak mudah bagi dunia usaha untuk bertahan. Rider Group tidak hanya memperhatikan muncul sendiri di tengah suasana dengan sulit, tapi juga memperhatikan asosiasi. Ini satu kegiatan yang benar mulia, ” ujar Juliari.

CEO Rider Group, Hanan Supangkat, mengatakan sejak awal terjadinya pandemi, perusahaan yang berdiri semenjak 1955 itu mulai memproduksi kedok.

“Rider dikenal dengan produk pakaian dalam khususnya pria. Sejak Maret kami menyesuaikan produksi, membuat masker, dimana saat itu sangat dibutuhkan masyarakat dan harganya tinggi, ” kata Hanan.

Lebih lanjut, dia mengutarakan, bantuan masker tersebut akan terus berlanjut sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. (Antara/OL-09)