KPK Endus Rasuah di Mandala Krida

, , Leave a comment

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus dugaan tindak pidana rasuah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Guna mengusutnya, lembaga yang dipimpin Firli Bajuri ini tengah melaksanakan penyidikan dengan tersangka yang belum dapat dipublikasikan.

“Saat ini sedang dilakukan penyidikan sebab KPK dalam perkara dugaan manipulasi pekerjaan pembangunan Stadion Mandala Krida APBD tahun anggaran 2016-2017 di pemerintahan DIY, ” ujar pemangku tugas juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (23/11).

Menurut Ali, KPK belum dapat memberitahukan kepada massa mengenai siapa saja yang bertanggung jawab atas praktik korupsi di perkara ini. Terlebih, saat itu KPK masih melakukan penyidikan secara intensif.

“Pengumuman penetapan tersangka akan dilakukan bersamaan dengan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka. Untuk itu di waktunya nanti akan kami sampaikan siapa saja yang telah ditetapkan sebagai tersangka, ” paparnya.

Ali mengatakan, KPK akan mengungkap secara utuh perkara tersebut dan mengabarkannya ke publik. “Setiap perkembangan perkara ini pasti bakal kami sampaikan kepada publik dengan transparan dan akuntabel sebagimana arahan UU KPK, ” pungkasnya. (P-2)