Kubra 100 Poin, Pep Guardiola Lestari Puji Liverpool

, , Leave a comment

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai, kegagalan Liverpool untuk memecahkan rekor 100 poin timnya pada musim tersebut tak mengurangi kehebatan sang jempolan Liga Inggris 2019-2020. Menurutnya Liverpool tetap tampil luar biasa di musim ini.

The Reds kematian poin untuk ketiga kalinya sejak klub besutan Jurgen Klopp tersebut dinobatkan sebagai juara ketika mereka kalah 2-1 di tangan Arsenal pada pertengahan pekan ini. Dengan kompetisi hanya menyisakan dua perlombaan lagi, klub asal Merseyside itu maksimal hanya bisa mengumpulkan 99 poin.

Baca pula: Olimpiade Tokyo: Ditunda, Tapi Jadwal Tidak Berubah

“Menurut saya, gagal pecahkan rekor 100 poin itu sama sekali tidak mengecilkan pencapaian luar biasa Liverpool musim ini. 99 poin, atau 102, atau 107, menjuarai federasi saja sudah luar biasa. Kami mengutarakan selamat pada mereka, ” sebutan Guardiola.

The Citizens menjadi klub pertama di Liga Primer dengan mencapai 100 poin pada musim 2017/2018. Gol penentu kemenangan Gabriel Jesus di Southampton di keadaan terakhir musim itu menegaskan kekuasaan City.

“Saya tetap berpikir bahwa rekor ada buat dipecahkan dan cepat atau lama itu akan terjadi, tapi selalu 100 poin tidak mudah. Ana luar biasa dua musim semrawut ketika kami melakukannya. Kami sungguh biasa ketika kami membuat 98 poin pada musim lalu, ” kata Pep. (Goal/H-3)