Langgar Penebusan Los Rojiblancos

, , Leave a comment

LANGGAR sengit akan tersaji di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, Portugal, saat Atletico Madrid Spanyol berjumpa RB Leipzig Jerman pada perempat final Liga Champions, dini hari WIB nanti.

Laga ini akan jadi momentum sekaligus pembuktian bagi entrenador Atletico, Diego Simeone, untuk menjawab kegagalan di Liga Champions pada beberapa tahun terakhir.

Perjalanan Los Rojiblancos, sebutan Atletico, sering antiklimaks. Tampil menjanjikan di awal musim, tapi kecundang di partai final. Seperti pada dua edisi final Liga Champions, yakni 2014 dan 2016, yang berakhir dengan kekalahan dari saingan sekota, Real Madrid.

Musim ini tentu akan membina Simeone berpikir lebih keras agar timnya tak lagi gigit jari. Lulus menaklukkan juara bertahan Liverpool pada babak 16 besar tentu hendak menjadi modal berharga bagi Simeone. Artinya, mereka bisa mengalahkan sapa saja setelah menghentikan Liverpool dengan tampil trengginas musim ini.

“Selama Simeone di kian, saya tidak takut kepada siapa saja selama 90 atau 120 menit. Mari kita lihat. Sebagai fan Atletico, saya sangat yakin saya akan melaju ke final, ” kata eks pemain Atletico, Paulo Futre, dilansir dari Marca.

Atletico Madrid memiliki rekor moncer jelang laga ini dengan 18 laga tak terkalahkan. Selain tersebut, mereka memiliki rekor bagus melawan wakil Jerman. Dalam 14 pertemuan, Atletico lulus 7 kali dan 6 kali kalah. Salah satu hasil rapi ialah saat sukses menyisihkan tim kuat Jerman, Bayern Muenchen, pada semifinal Liga Champions 2015/2016. Namun, Atletico akan dihadang Leipzig yang juga memiliki motivasi tinggi mencetak sejarah klub dengan melangkah ke semifinal pada debut Liga Champions.

Juru taktik Leipzig, Julian Nagelsmann, mengatakan dirinya menantikan laga melawan Atletico dan telah menyiapkan skuad dalam kondisi terbaik. Biar harus kehilangan top scorer asosiasi, Timo Werner, yang hijrah ke Chelsea, Nagelsmann masih memiliki Yussuf Poulsen dan Patrick Schick. Tanda terakhir sukses mencetak 10 lulus dalam 26 laga di seluruh kompetisi.

Mood mereka sedang bagus, pemain tetap kami bisa sukses. Sekarang kami ingin mewujudkan keinginan itu. Saya telah mempersiapkannya sebaik mungkin untuk melawan Atletico, ” kata Nagelsmann.

Ia mengaku tak merasakan terganggu dengan kondisi dua punggawa Atletico Madrid, Angel Correa dan Sime Vrsaljko, yang terinfeksi covid-19 pra laga berlangsung. Nagelsmann mengatakan sang lawan akan tetap tampil melalaikan meski kehilangan dua pemain itu.

Bertemu MU

Di kancah Liga Europa, Sevilla Spanyol sukses melanjutkan tradisi bagus secara menyisihkan Wolverhampton Wanderers Inggris dalam perempat final, kemarin dini keadaan.

Gol telat Lucas Ocampos cukup membawa Sevilla untuk berebut tiket final melawan tim Inggris lain, Manchester United (MU), di Cologne, Jerman, Minggu (16/8).

Di duel 8 tinggi lain, empat pemain berdarah Negeri brazil, yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan Dodo, menjadi motor kemenangan Shakhtar Donetsk Ukraina pada FC Basel Swiss 4-1. Shaktar sudah ditunggu Inter Milan dalam semifi nal yang dilangsungkan di Dusseldorf, Jerman, Senin (17/8). (R-2)