Letjen TNI AM Putranto Calon Kepala IMI

, , Leave a comment

LETJEN TNI A. M. Putranto bersama pengurus IMI Bali, NTB dan NTT bertandang ke Mapolda Bali, Rabu (4/11/2020). Rombongan diterima langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose bersama Dirlantas Polda Bali dan Dirsamapta Polda Bali. Rombongan diterima di Lounge Andalan, Polda Bali.

Letjen TNI A. M. Putranto menyampaikan kunjungannya ke Polda Bali bersama organisai IMI sebagai salah satu siasat untuk mendapatkan masukan dan fakta dari Kapolda Bali dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat periode 2020-2024 yang rencananya akan dilaksanakan di dalam 28-29 November atau 19-20 Desember 2020.

“Awal mula pencalonannya adalah ketika KSAD Jenderal Andika Perkasa menerima Ketua Ikatan Mesin Indonesia (IMI) Jawa Barat, untuk meminta dukungan dan izin menganjurkan satu diantara perwira tinggi TNI AD menjadi ketua pengurus pusat IMI, ” ungkapnya.

Patuh Letjen Putranto, dirinya sesuai perintah yang berikan menginginkan agar membuat organisasi IMI menjadi organisasi dengan lebih baik, humanis dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menyampaikan dukungannya terhadap Letjen TNI A. M. Putranto untuk membangun IMI menjelma semakin baik. Ia berharap IMI selalu menjadi contoh yang tertib dalam berkendara menuju keselamatan sampai lintas di jalan raya.

“Saya mendukung Letjen TNI A. M. Putranto untuk maju menjadi Ketua IMI Pusat. Hendaknya bisa membawa IMI menjadi pola yang lebih baik, terutama di berkendara menuju keselamatan lalulintas, ” ujar Kapolda Bali.

Letjen TNI A. M. Putranto yang saat ini menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD menyampaikan kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka memperkuat sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan negeri khususnya di Bali. Bali merupakan destinasi wisatawan paling diminati elok oleh turis lokal maupun universal, banyak event-event berskala besar yang diselenggarakan di Bali. Contohnya perhelatan Annual Meeting IMF-WBG 2018 yang dihadiri sebanyak 34. 000 wakil dari 189 negara.

baca juga: Empat UMKM Tebing Tinggi Terpilih Menjadi Binaan Pertamina

Suksesnya rangkaian kegiatan tersebut tidak rontok dari sinergi TNI, Polri beserta seluruh stakeholder dan elemen umum dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Jadi membawa nama Bali menjadi pulau yang terjamin keamanannya di mata dunia. Hal tersebut juga harus menjadi contoh dalam rangka perluasan pariwisata di Indonesia. (OL-3)