Mahfud Tunjukkan Video Rizieq Shihab tidak Mau Minta Bantuan RI

, , Leave a comment

MENKO Polhukam Mahfud MD memperlihatkan sebuah potongan video yang memperlihatkan tokoh FPI Riziek Shihab berjanji tak mau meminta tolong pemerintah RI saat dirinya tak bisa kembali ke Tanah Air zaman berada di Arab Saudi.

Video tersebut diunggah Mahfud melalui akun twitternya @mohmahfud untuk menjawab politikus Gerindra Fadli Zon yang mempertanyakan sikap pemerintah tidak membantu Rizieq dan justru memojokkan dia.

“Pak Fadli Zon, awal-awal saya jadi Menkopolhukam saya sudah mencoba menghubungi teman-teman yang dekat dengan Rizieq. Arah saya akan membantu jika diperlukan. Tapi saya dikirimi video ikrar bahwa dia tak mau bantuan pemerintah. Coba lihat ini. Bgmn kalau kita mau membantu akan tetapi ditolak? Kok salah terus? ” ungkap Mahfud.

Mahfud menjelaskan, saat itu pemerintah ingin membantu Rizieq.

“Sebagai pemerintah saya mau membantu akan tetapi dijawab dengan video itu. Jika kita mau bantu kan kudu punya dokumen dan tanda lengah dia. Bagaimana kita mendapatkan itu sementara selain ada sumpah sejenis dia tak melaporkan masalahnya ke KBRI. Dari mana kita bisa membantu tanpa dokumen? ” sambung Mahfud.

Mengucapkan juga: Polisi Minta Pendukung Rizieq Tidak Ganggu Aktivitas Bandara

Sebelumnya, Fadli membicarakan alasan pemerintah tidak membantu Rizieq dalam masalah yang dihadapi bersama pemerintah Saudi. Bahkan, Fadli memisalkan dengan sikap pemerintah terhadap Reynhard, WNI yang beberapa waktu berarakan memiliki masalah hukum di Inggris.

“Bahkan Reynhard yang jelas super kriminal dan memberi Indonesia diberi bantuan hukum. Buah hati Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan Menko @mohmahfudmd dan Dubes RI pada Saudi. Sungguh tak adil & ironis. Selamat datang HRS! #AhlanWaSahlanIBHRS @Menlu_RI, ” cuit Fadli. (OL-5)