Messi Frustasi Gelar La Liga Terlepas dari Genggaman

, , Leave a comment

BINTANG Barcelona Lionel Messi merasa frustasi dan melontarkan kritik pedas kepada timnya setelah gagal meraih gelar La Liga musim ini. Barcelona yang keok 1-2 atas Osasuna kudu melihat rival abadi Real Madrid mengangkat trofi La Liga.

Messi mengaku timnya saat ini tampil jauh dari membalas dan pantas tak meraih gelar juara musim ini. Ia mengucapkan, kekalahan atas Osasuna menandakan sungguh buruknya penampilan Barcelona musim tersebut.

Tertinggal lebih dulu melalui gol Jose Arnaiz, Barcelona sempat menyamakan kedudukan melalui lulus sepakan bebas brilian Messi. Namun, semua itu buyar setelah Roberto Torres mencetak gol kemenangan di dalam injury time.

Walaupun menguasai bola hingga 76%, namun Messi dan kolega sangat kesulitan menembus pertahanan lawan, karena minimnya kreativitas. Messi yang menjadi tumpuan tim dipaksa bekerja sendiri mengaduk-aduk pertahanan itu.

Walhasil, tim lawan tinggal mengunci pergerakan Messi dan Barcelona sulit me gol. Hal ini sering berlaku saat Barcelona melawan tim yang bermain bertahan.

Baca juga: Eks Presiden Barcelona Khawatir Messi Angkat Kaki dari Camp Nou

Ini adalah kekalahan keenam Barcelona di liga musim ini dan harus diiringi dengan pesta Madrid merayakan gelar La Liga.

“Kami tidak ingin mengakhiri musim seperti ini tapi hasil ini menunjukkan bagaimana musim yang telah berlalu. Kami adalah awak yang tidak menentu, sangat lesu, intensitas rendah. Kami kehilangan penuh poin dan pertandingan hari itu adalah ringkasan bagaimana jalannya musim ini, ” kata Messi pada Movistar +, dilansir dari Goal.

Pemain terbaik negeri enam kali itu mengatakan kalau tim tidak berbenah, maka Barcelona tidak akan bisa melewati hadangan Napoli di babak 16 tumbuh Liga Champions.

Asosiasi Champions adalah satu-satunya obat untuk kegagalan Barcelona musim ini dengan lepasnya gelar La Liga & Copa del Rey musim tersebut.

“Kami harus menghakimi diri kami. Kami adalah Barca dan harus memenangkan segalanya. Ana tidak bisa melihat Madrid lulus, tapi kami malah membantu mereka musim ini, ” ujar Messi.

“Jika kami mau menjuarai Liga Champions, kami harus banyak berubah. Jika kami tetap seperti ini, kami akan tersisih melawan Napoli”. (goal/OL-5)