MU Surplus Bek, Fosu-Mensah Diobral ke Leverkusen

, , Leave a comment

MANCHESTER United membuktikan mengurangi surplus bek tengah mereka dengan melepas Timothy Fosu-Mensah ke Bayer Leverkusen.

Iblis dedemit merah pun tidak mematok nilai mahal bagi sang pemain, dia diobral dengan mahar hanya satu, 5 juta poundsterling.

Pemain 23 tahun tersebut menjadi pemain ke tiga yang dilepas United di bursa Januari itu.

Sepanjang karirnya pada United Fosu-Mensah telah mencatatkan 30 penampilan. Kini ia menandatangani perikatan tiga tahun di Leverkusen.

Fosu-Mensah awalnya memang periode dari akademi United sejak 2016 dan bermain 30 permainan pada seluruh kompetisi.

Dia kesulitan mendapatkan menit bermain hingga dilepas ke Leverkusen karena tak masuk skema pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

“Ini merupakan langkah menuju liga yang benar menarik, dengan tim yang kuat, Bayer sudah menjadi salah kepala tim terbaik dalam beberapa tarikh terakhir, ” ungkap Fosu-Mensah dalam laman resmi klub.

“Saya tak sabar untuk bergabung dengan tim ini. Dalam beberapa hari terakhir saya sering berkomunikasi dengan pelatih, dan percakapan kami dengan Simon Rolfes serta Rudi Voller telah meyakinkan saya kalau ada prospek bagus di Leverkusen, ” imbuhnya.

Sebelum di jual Fosu-Mensah sempat menjalani masa peminjaman di Crystal Palace dan mampu tampil impresif & mendapatkan panggilan timnas Belanda. Ia kembali menjalani masa pinjaman ke Fulham meski tidak tuntas pokok tidak mendapatkan tempat.

Menanggapi resminya transfer Fosu-Mensah, Penasihat Olahraga Leverkusen Rolfes menyatakan sang pemain memiliki kualitas dengan metode, cepat serta kuat secara fisik dengan kemampuan bermain sebagai bek kanan dan tengah.

“Dengan perekrutannya ini, kami sudah mendatangkan alternatif top untuk lini belakang kami. Ia masih muda dan bisa berkembang ke depannya, ” ujar Rolfes. (Goal/OL-8)