MUI Anjurkan Perkuat Persatuan Antarumat Beragama

, , Leave a comment

KOMISI Kerukunan Antarumat Beragama (KAUB) MUI Pusat bersama para-para tokoh lintas agama menguatkan aksi teror bukan cuma bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan, melainkan juga berpotensi menghancurkan peradaban Indonesia dan negeri.

Oleh karena itu, terorisme tidak bisa dibenarkan atas alasan dan untuk tujuan apapun.

“Terorisme bukan tiang kejihadan melainkan sebuah kejelekan. Karena itu, aparat keamanan dan para penegak lembaga tak perlu ragu buat menindak pelaku terorisme, ” ujar Ketua MUI Was-was Yusnar Yusuf melalui petunjuk resmi, Sabtu (3/4).

Baca pula: Gus Yaqut Siap Fasilitasi Dialog Antarumat Beragama

Ia kendati mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang, tidak nanar dan tidak takut. Seluruh pihak harus memperkuat temperamen kerukunan, persaudaraan dan asosiasi antarumat beragama sehingga bahan utama dari aksi teror yang ingin memecah mengaduk-aduk bangsa itu gagal ter.

“Seluruh umat beragama mengemban misi ketenangan dan kedamaian. Kita harus membangun persaudaraan kemanusiaan (ukhuwah insaniyah) dan persaudaraan sesama warga negara (ukhuwah wathaniyah). Jangan sampai kita diadu domba atas nama keyakinan, ” ungkapnya.

Yusran juga meminta klub terus mendorong pemerintah serta aparat keamanan untuk lekas mengungkap pelaku teror serta melumpuhkan jaringan terorisme di Indonesia sehingga kejadian sejenis tak terjadi di masa-masa yang akan datang. (OL-5)