Negara Diharap Tegas Terhadap Provokator & Pelanggar Prokes

, , Leave a comment

KEPOLISIAN serta TNI diharap lebih tegas di menjaga keutuhan bangsa dan negara. Salah satunya dengan bersikap kasar terhadap upaya provokasi baik dengan dilakukan perorangan maupun kelompok.

Hal ini disampaikan sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Bekasi Bergerak saat berunjuk menikmati di depan kantor Pemkot Bekasi, Kamis (3/12). Koordinator aksi, Faturrahman, mengatakan, pihaknya sangat mendukung aksi tegas aparat hukum terhadap siapapun yang berusaha mengganggu kondusivitas pada masyarakat.

Menurutnya, situasi keamanan saat ini sudah lulus baik sehingga jangan sampai dinodai oleh berbagai upaya provokasi buat memecah belah warga. “Di sinilah pentingnya penegakkan hukum terhadap siapapun yang berusaha memprovokasi, ” kasar Fatturahman dalam siaran pers.

Sebagai contoh, dia meminta warga Bekasi tidak terpengaruh sebab kegiatan keagamaan yang isinya justru mengadu domba dan memecah mengacaukan seperti yang dilakukan Rizieq Shihab. Terlebih, menurutnya pimpinan FPI itu tidak berempati terhadap situasi era ini yang dilanda covid-19.

“Kami elemen masyarakat perserikatan Bekasi bergerak mengajak masyarakat Bekasi untuk menolak kegiatan dari ulama yang tidak mentaati dan menyalahi aturan protokol kesehatan dengan melaksanakan kerumunan, ” katanya.

Menurutnya, ke depan jangan datang ada kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengupas belah bangsa. “Termasuk ceramah-ceramah yang profokatif. Apalagi yang tidak berempati terhadap pandemi covid ini, ” katanya. (R-1)