Palestina Terima 100 Ribu Jumlah Vaksin Covid-19 Sinopharm

, , Leave a comment

OTORITAS Palestina, Senin (29/3), menerima 100 ribu dosis vaksin covid-19 produk perusahaan Tiongkok Sinopharm, paket terbesar vaksin virus korona untuk Palestina.

Kampanye vaksinasi covid-19 dengan digelar Otoritas Palestina dimulai pada bulan ini sesudah menerima ribuan vaksin covid-19 dari program Covax PBB.

Kampanye vaksinasi covid-19 di Palestina sederhana jauh dari Israel, dengan dikritik karena mengabaikan masyarakat Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza dibanding kampanye vaksinasi mereka.

Baca pula: Venezuela Tawarkan Minyak Demi Dapatkan Vaksin Covid-19

“Pengiriman vaksin covid-19 ini membuktikan komitmen yang dijanjikan Tiongkok untuk memasok vaksin untuk dunia, ” ujar Representatif Besar Tiongkok untuk Otoritas Palestina Guo Wei di Ramallah, Tepi Barat.

Menteri Kesehatan Palestina Mai al-Kaila mengatakan vaksin covid-19 asal Tiongkok tersebut akan sangat membantu mempercepat kampanye vaksinasi di Palestina seiring meningkatnya kasus covid-19 di Tepi Barat.

Otoritas Palestina mencanangkan telah memulai kampanye vaksinasi bagi warga yang berumur di atas 75 tahun dan sejumlah pasien di dalam 21 Maret setelah menerima 60 ribu vaksin dari program Covax.

Lebih dari 20 ribu dosis dari vaksin tersebut dikirimkan ke Jalur Gaza yang diblokade Israel sejak Hamas menguasai wilayah itu pada 2007. (AFP/OL-1)