Pemkab Banyuasin Terapkan KBM Tatap Muka Mulai 24 Agustus

, , Leave a comment

NEGERI Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan bakal kembali membuka kegiatan belajar melatih (KBM) tatap muka mulai 24 Agustus 2020. Sekolah tatap membuang ini akan dilakukan untuk Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Prima (SMP), dan Sekolah Menengan Arah (SMA)/sederajat. Sedangkan untuk tingkat PAUD dan Taman Kanak-Kanak akan diatur kemudian sambil melihat kondisi kemudian.

“Melihat kasus Covid di Banyuasin sudah sangat meluncur, dan dari hasil rapat terpatok saya dengan Dinas Pendidikan & Kebudayaan, Dinkes, Kodim 0430, dan Polres Banyuasin, kami putuskan tiba 24 Agustus 2020 nanti bakal memperbolehkan siswa belajar secara tatap muka di sekolah, ” ujar Bupati Banyuasin, Askolani, Kamis (13/8).

Meski akan kembali mengizinkan KBM tatap muka, Askolani menyatakan protokol kesehatan tetapa diberlakukan. Begitu juga aturan-aturan yang telah ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kultur terkait prosedur belajar tatap muka di sekolah masa pandemi Covid-19.

Askolani mengatakan, kegiatan belajar mengajar akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang. Masuk kelasnya dibagi dua yaitu pagi pukul 07. 30 mematok 11. 30 dan siang memukul 12. 30-17. 30. Tidak tersedia kegiatan ekstraskulikuler dan tidak tersedia istirahat keluar ruangan kelas.

“Kita ada waktu berangkat hari ini sampai 23 Agustus nanti untuk mensosialisaikan keputusan ini kepada masyarakat, ” katanya. (R-1)