Pemkot Ternate Sediakan Pasar Wisata Untuk Pemulihan Ekonomi

, , Leave a comment

UNTUK menebus sektor ekonomi pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate, Maluku Utara menggelar pasar wisata Tolire Ici yang berlokasi di miring Tolire Ici, Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat, Kota Ternate.

Pasar wisata tersebut adalah pasar wisata pertama di Kota Ternate, yang diperuntukan kepada para-para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjual hasil UMKM dan kuliner lokal.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Praja Ternate Hasim Yusup usai menganjurkan kunci pasar, Selasa (6/10) mengucapkan sebetulnya pasar wisata Tolire Ici ini sudah diresmikan oleh Wali Kota Ternate, Burhan Abdu Belas kasih pada Januari lalu. Namun tak lama kemudian ada pandemi covid-19 sehingga penyerahan kunci pasar terakhir bisa dilakukan sekarang.

“Di pasar wisata itu ada 8 kios dan 9 tempat, ” kata Hasim Yusup.

baca juga: Anju Matang di Masa Peralihan Musim

Pembangunan pasar wisata ini merupakan komitmen Pemkot Ternate dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Adapun kunci pasar dengan diserahkan sebanyak 17 kunci untuk para pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan pasar wisata yang disediakan Pemkot Ternate.

“Kami berharap dengan adanya pasar wisata ini, bisa meningkatkan atau memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19 di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Takome dan Kelurahan Loto, ” harap Hasim Yusup.

Nantinya pasar wisata itu akan dikembangkan di sejumlah wadah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. (OL-3)