Pemprov DKI Jakarta Minta Rizieq Syihab Taati Protokol Kesehatan

, , Leave a comment

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menodong Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab dan korps diminta untuk menaati protokol kesehatan tubuh saat tiba di Indonesia & beraktivitas di Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadi penularan Covid-19.

“Yah dasar dari ketentuan yang berlaku telah diatur, setiap orang yang muncul dari luar negeri, ada aturan kesehatan yang harus dipenuhi. Tercatat perlu atau tidaknya dilakukan isolasi mandiri, ” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/11).

Menurut Ahmad Riza Patria, penyerasian isolasi mandiri Rizieq Syihab menjelma kewenangan Pemerintah Pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 tingkat nasional. Soalnya, Rizieq Syihab dan keluarganya merupakan warga yang baru pulang sebab luar negeri.

“Terkait perlu tidaknya diisolasi itu belakang menjadi tugas dari Satgas Was-was, Gugus Pusat yang saya taksir sudah berkoordinasi dengan pemerintah Arab Saudi dengan Rizieq dengan keluarganya, ” ungkap Ariza.

Sementara untuk aktivitas yang rencananya dilakukan Rizieq Syihab di Jakarta, Ariza minta agar wajib mendaftarkan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku selama pelaksanaan pembatasan baik berskala besar (PSBB) transisi. Pihaknya, lanjut Ariza, meminta semua awak DKI Jakarta termasuk Rizieq Syihab tetap berada di rumah jika tidka ada kegiatan yang mendesak.

“Sekarang kan memang ada PSBB transisi, ada pelonggaran. Semua orang boleh berkegiatan sejauh sesuai dengan peraturan undang-undangan dan melaksanakan protokol Covid-19. Kami membangun menyampaikan, tempat terbaik seluruh masyarakat yang ada di Jakarta tetap berada di rumah, kalau berpergian urusan yang penting, genting seluruhnya. Kalau enggak ya di sendi. Terkait Habib Rizieq berada pada rumah, ya biar aja belakang kita koordinasikanlah terkait aktivitas Buah hati Rizieq. Kan ada kewenangannya, tidak DKI, itu pada pemerintah tengah, ” ujar Ariza. (OL-4)