Persib akan Gelar Latihan Pertengahan Juli

, , Leave a comment

PELATIH Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan anak asuhnya sudah menjalani latihan bersama-sama di pertengahan Juli sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada September atau Oktober.

Juru taktik asal Belanda tersebut mengatakan latihan tim akan dilakukan setelah pemerintah Kota Bandung mengakhiri pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 26 Juni. Jajaran pembimbing Persib selanjutnya mempersiapkan latihan di bawah protokol kesehatan. Latihan jalan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Hal paling penting adalah PSSB di Bandung akan berakhir di 26 Juni. Saya sekarang tiba menatap rencana latihan kami setelah PSBB diakhiri. Setelah protokol & prosedur kesehatan ditetapkan, kami bisa menggelar latihan di GBLA, ” jelasnya.

“Saya berharap pemain dalam kondisi sehat, serta sudah bisa berkumpul pada minggu kedua Juli. Kami sudah tak sabar ingin bertanding lagi, ” imbuh Alberts

Walaupun sudah memutuskan melanjutkan Liga satu, PSSI hingga saat ini masih belum memutuskan tanggal dimulainya musabaqah. Direktur Madura United, Haruna Soemitro, telah membocorkan Liga 1 prospek dimulai pada 18 September ataupun 1 Oktober.

Alberts tidak mempermasalahkan jadwal dimulainya bon. Kendati demikian, ia berharap sayembara dimulai September. Sebab, tim nasional akan bertanding di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober.

“PSSI sudah mengonfirmasi liga akan kembali dimulai & disebutkan akan digulirkan September ataupun Oktober. Ini kabar bagus, karena kami sekarang sudah punya target dan fokus, karena bisa berlaku sepakbola lagi. Kami masih menunggui kepastian tanggal kapan liga digulirkan kembali, ” ungkap Alberts. (Goal/R-1)