Playfest 2020 Semakin Lengkap dan Hidup

, , Leave a comment

Trend acara virtual situ menarik perhatian. Publik yang telah bosan dengan situasi terkini kususnya saat pandemi memilih untuk beradaptasi dengan berbagai pengalaman yang dihadirkan oleh acara virtual.

Berbagai acara seperti konferensi, festival, pertunjukan seni bahkan pameran properti kini memilih untuk beradaptasi secara digelar secara virtual. Begitu selalu Playfest 2020 yang hadir dengan virtual. Tahun ini Playfest siap dengan 3 pilar utama yaitu Ideas, Art, dan Entertainment.

Pilar itu diimplementasikan dalam tiga area yang berbeda sesuai pilar. Ideas Area akan menghelat Conference Stage, Talk Show Stage, Workshop Room, dan Networking Lounge. Kemudian ada Art Area yang memiliki Art Gallery dan Playcinema. Terakhir Entertainment Area yang terbagi atas Playstage, Creator On The Ground, dan The Market.

Salah satu hal perdana yang siap hadir pada Playfest 2020 adalah Art Gallery. Tarikh ini Playfest bersama Siasat Independen menciptakan Art Gallery dengan pola 360 Virtual Exhibition yang akan menjadi wadah untuk para artis visual agar bisa tetap bekerja dan menyelenggarakan pameran di sedang kondisi seperti ini. Mengajak lebih dari 30 seniman di dalamnya, “Minor Changes” adalah tajuk yang diusung sebagai citra peralihan modus seni di era budaya digital.

Najwa Shihab, Co-Founder Narasi menuturkan salah satu tantangan saat ini adalah memindahkan experience acara off-air menjadi sepenuhnya maya. “Playfest terus berupaya untuk meyakinkan excitement yang sama antara event off-air dan virtual. Mengusung tiga asas utama Ideas, Art, dan Entertainment, kami hadir dengan berbagai agenda yang diharapkan bisa memuaskan mendambakan terhadap festival off-air yang lazimnya bisa kita nikmati, khususnya Art Gallery yang kami siapkan berhubungan para seniman berbakat tanah air, ” katanya melalui rilis yang diterima Media Indonesia, Jumat (27/11).

Menghadirkan Najwa Shihab, Sisca Soewitomo, Angga Dwimas Sasongko, Chicco Jerikho, Darbotz, Hannah Al Rashid, Dion MBD, Jason Iskandar, Melly Goeslaw, Rio Dewanto, Nadya Zahwa Noor, dan masih banyak lagi nama-nama yang telah disiapkan oleh Narasi diharap akan menyampaikan suntikan ide dan kreativitas pada para penikmat kreatif tanah cairan.
(OL-12)