Portugal-Spanyol Bermain Imbang

, , Leave a comment

LAGA Portugal menjamu Spanyol dalam pertandingan persahabatan internasional berakhir 0-0. Pertemuan pada kandang Portugal itu pun diwarnai benturan bola di mistar tiang sebanyak dua kali.

Cristiano Ronaldo yang mencetak hat-trick ketika keduanya bertemu dalam perlombaan penyisihan grup Piala Dunia 2018 hampir memberi juara Eropa itu keunggulan ketika melepaskan tembakan yang membentur bagian bawah mistar gawang di awal babak kedua.

Begitu juga dengan jalan yang dilakukan gelandang Renato Sanches pada menit 67. Hanya selalu, tendangan kerasnya juga membentur periode bawah mistar gawang sehingga belum mengubah kedudukan.

Jalan bagi Portugal sebenarnya terus pegari termasuk ketika Ruben Semedo menganjurkan umpan ke arah Joao Felix, hanya saja eksekusinya belum maksimal walaupun gawang lawan cukup terbuka.

Baca juga: Ronaldo Cetak Gol ke-100 untuk Portugal

Pertandingan di Sporting Jose Alvalade di Lisbon disaksikan sekitar 2. 500 ataupun lima persen dari kapasitas stadion dan merupakan pertandingan besar prima di Portugal yang disaksikan penonton sejak pandemi virus korona merebak.

Pelatih Spanyol Luis Enrique tidak menurunkan pemain pokok di awal laga dengan tidak menurunkan kapten Sergio Ramos dan memberikan start internasional pertama pada bek tengah berusia 19 tarikh Eric Garcia serta gelandang Dani Ceballos dan Sergio Canales.

Sedangkan Adama Traore dan Jose Campana mengawali debutnya di timnas Spanyol dari pertandingan sebab bangku cadangan yang masuk pada babak kedua. (Ant/OL-5)