Portugal vs Prancis, Perang Urat Saraf Santos dan Deschamps

, , Leave a comment

DUA pelatih, Fernando Santos dan Didier Deschamps saling tebar ancaman jelang laga Portugal vs Prancis dalam lanjutan UEFA Nations League (UNL) 2020/2021 Grup 3 Liga A, Minggu (15/11) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Estadio da Luz, Lisabon, kedua tim sama-sama mengoleksi 10 nilai dari hasil tiga kali menang dan sekali imbang. Selecao das Quinas-julukan Portugal berada di pucuk unggul selesih gol dari Pelajaran Blues, julukan Prancis.

Pemenang duel sengit itu otomatis memiliki potensi besar bisa lolos menuju fase selanjutnya.

“Kami sadar akan menghadapi melayani yang akan merepotkan di sepanjang laga nanti. Namun kami tahu, ketika masuk ke lapangan saya bisa memenagkan duel melawan Prancis, ” kata pelatih Portugal, Fernando Santos dilansir laman resmi UEFA.

Santos mengatakan, timnya mengincar hasil sempurna dalam mengarungi dua pertandingan sisa. Selain Prancis, Ronaldo dan kawan-kawan akan menghadapi Kroasia tiga hari setelahnya. “Kami wajib memenangkannya, ” ucap Santos.

Sementata pelatih Prancis Didier Deschamps juga mengutarakan mengecap optimisnya. Pelatih yang sekaligus dongeng hidup Timnas Prancis ini tetap tim asuhannya bakal menang.

“Untuk laga nanti, Portugal akan menjadi ujian yang menantang bagi kami. Karena Portugal serta Prancis adalah tim terbaik dalam Eropa, bahkan dunia, ” ujarnya.

Perancis dipastikan minus diperkuat Wissam Ben Yedder. Eks striker Sevilla yang kini memperkuat AS Monaco itu dilaporkan pasti Covid-19 usai menjalani tes. Untuk barisan lini depan, Deschamps tersebut masih memiliki sejumlah amunisi lainnya seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Anthony Martial, dan Kylian Mbappe. (UEFA/OL-4)