Rekan Tanah Abang Tutup Hingga 19 April 2020

, , Leave a comment

Merdeka. com porakporanda Perumda Pasar Jaya memutuskan untuk memperpanjang penutupan tengah pasar yang berada di negeri Tanah Abang hingga 19 April 2020. Rencana awal, Pasar Desa Abang akan ditutup hingga 5 April dan kembali buka enam April. Namun, rencana tersebut dibatalkan.

Promotion Manager Manajer Pasar Tanah Abang, Hery Supriyatna menjelaskan, pasar Tanah Abang Arah A, Pasar Tanah Abang Blok B dan Pasar Tanah Raka Blok F tutup hingga 19 April 2020, sedangkan untuk Golongan G masih diperbolehkan buka bagi pedagang yang berjualan jenis sasaran pangan saja.

“Blok A, B, dan F Negeri Abang masih tutup hingga 19 Apr 2020. Kami selaku pemangku hanya mengikuti aturan yang telah diberikan oleh Perumda Pasar Hebat, dimana Perumda Pasar Jaya kendati mengikuti instruksi dan peraturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah, bagus pusat ataupun daerah, ” introduksi Hery kepada Liputan6. com, Senin (6/4/2020).

Penutupan tersebut dilakukan dalam sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid-19. Meskipun, Hery mengaku banyak keluhan dari bangsa dan pedagang khususnya. Tapi menurutnya, tujuannya baik yakni demi keselamatan dan kenyamanan bersama, karena yang dihadapi adalah virus yang penularannya sangat mudah.

“Dan apabila pasar di buka, kami juga sudah prediksikan bahwa pengunjung yang datang juga sangat sedikit. Walaupun kami lakukan tindakan aturan pencegahan pada saat di pintu masuk, masih sangat berisiko sebab jumlah orang yang ada di dalam pasar tidak dapat ana pantau satu persatu kondisi kesehatannya, ” jelasnya.

1 dari 1 halaman

Pedagang Boleh Ambil Barang

Hery mengisbatkan, pada dasarnya Perumda Pasar Hebat tidak ingin menghambat kegiatan usaha perdagangan yang ada. Namun, melihat situasi dan kondisi yang tumbuh, maka dengan sangat terpaksa dikerjakan tindakan pencegahan dengan memperpanjang zaman penutupan pasar.

Pihaknya sejak awal penutupan juga menganjurkan izin kepada para pedagang buat bisa mengambil barang dagangannya. Pengambilan tersebut sesuai dengan jam operasional seperti biasa yakni pukul tujuh. 30 WIB – 17. 00 WIB.

“Tapi bila memang ada yang mau jiplak di atas jam tersebut sedang dilayani juga, tapi kami menimbulkan identitas apabila karyawan toko dengan ambil barang dan ada surat jalan dari pemilik toko, karena untuk mencegah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Kami lestari memberikan kemudahan dan pelayanan bagi seluruh pedagang yang ada, ” pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6. com

[idr]