Reses di Masa Pandemi Covid-19, Legislator Gelar Rapid Test

, , Leave a comment

MEMANFAATKAN masa reses di masa pandemi covid-19, legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal, Dewi Aryani, menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya rapid test bagi struktural partai.

Kegiatan rapid tes digelar di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tegal. Puluhan struktural partai antusias melakukan rapid test yang dilakukan petugas yang didatangkan dari Dinas Kesehatan tubuh (Dinkes) Kota Tegal.

Dewi menyampaikan rapid test menetapkan dilakukan terhadap para pengurus struktural partai, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Baca juga: RSUD Tarutung Kehabisan Cartridge Swab Covid-19

“Kita ingin para pengurus struktural PDI Perjuangan bebas dari virus korona, ” ujar Dewi, Rabu (14/10).

Anggota DPR MENODAI dari Komisi IX itu menyebut, selain menggelar rapid test, dirinya juga menggagas pembentukan koperasi yang akan mempunyai unit usaha dalam setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) di masing-masing kecamatan.

“Koperasi itu nantinya menjadi pokok dari semua unit usaha pada masing-masing kecamatan, ” terang Buah hati.

Dewi menyebut program usaha yang telah disiapkan berbentuk usaha kuliner minuman kopi kekinian dengan brand Samudra Cinta yang memiliki filosofi rejekinya seluas samudra dan melayani dengan penuh cinta.

“Paket lainnya bersifat kuliner fried chicken dengan brand D’Chicken. Seluruh bahan baku nantinya akan dikelola oleh koperasi dengan rencananya
bernama Koperasi Kawulo Marhaen, ” jelas DeAr, sapaan akrab Dewi Aryani.

Menurut DeAR, pendanaan dilakukan secara bergotong royong.

“Sistem usaha ini merupakan franchise jadi masyarakat umum nantinya bisa juga memanfaatkan koperasi yang kita bentuk, ” pungkasnya. (OL-1)