SJ 182: Widia Balik ke Pontianak Usai Kangenan Ibu di Parak

, , Leave a comment

SUASANA duka menyelimuti panti keluarga Panca Widia Nursanti, 46, salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Desa Surokidul, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ibu korban, Sri Lungdiyanti, 80, tak kuasa menahan tangis saat sejumlah jurnalis berkunjung ke rumahnya. Budak kelimanya itu baru kembali ke Pontianak naik pesawat nahas tersebut, usai menengoknya di kampung kaca.

Sri yang terlihat bersedih itu duduk di kawasan tamu dengan menatap ke depan dan ditemani keluarga lainya. “Anak saya suka pulang kalau tepat liburan, seringnya satu keluarga. Kala sama suaminya. Kadang-kadang sendiri, ” tutur Sri, Minggu (10/1/2021).

Sri bercerita, terakhir kembali itu kemarin tanggal 22 Desember. “Tapi pulang sendirian tidak menyilakan keluarganya, ” ucapnya.

Ia menuturkan, anaknya pulang ke kampung halaman karena ingin menengoknya yang waktu itu sedang melempem. “Widia pulang itu karena ibu sakit. Setelah dia pulang, pokok alkhamdulillah sudah mendingan, ” sambungnya.

Sri mengaku sudah wanti-wanti (berpesan) jangan dipaksakan pulang ke Tegal, tapi tetap kembali karena Widia mengaku sudah kangen dengannya. “Dia bersikeras karena telah rindu dengan saya, ” cakap Sri, lirih. (OL-13)

Baca Juga: Sebelum Terbang Setuju Galibnya Berkabar, Kali Ini Tidak