Teknologi

, , Leave a comment

APLIKASI asal negeri Tiongkok yakni TikTok merupakan salah satu aplikasi terbanyak yang diunduh sebab warganet. Dalam aplikasi tersebut warganet bisa saling memublikasikan kreativitas mereka membuat konten di bidang videografi yang biasanya diikuti dengan latar belakang musik yang mengakui.

Ternyata, banyaknya konten video di TikTok membuat pengguna tak cuma ingin menonton, tetapi serupa mengunduh atau download gambar yang mereka suka. Video yang mereka unduh biasanya terkoleksi dan bisa dipandang kapan saja tanpa menetapkan menggunakan koneksi internet.

TikTok memang mengakui para penggunanya untuk mengunduh semua konten video yang ada di platform mereka. Hanya, TikTok menyematkan atau menempelkan logo bertuliskan TikTok dan nama pemilik gambar tersebut. Bagi sebagian orang, hal itu terlihat mengganggu estetika video.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Tersedia cara agar Anda langgeng bisa mengunggah video tanpa sematan logo atau watermark TikTok. Dengan bantuan permintaan pihak ketiga, kita bisa mengunduh file video TikTok tanpa perlu khawatir membelakangi bekas watermark di gambar yang sudah terunduh.

Mau tahu taktiknya? Berikut langkah-langkahnya:

1. Untuk pengguna Android, download aplikasi pihak ketiga yang ada di APP Store, salah satunya tiktokdownload. online.

2. Klik logo search ataupun discover untuk mencari gambar yang ingin diunduh.

3. Klik logo tanda di sisi kanan video atau share berantakan klik copy link. Aktif browser (Chrome, Mozilla, Opera, Safari, dll) lalu ketik alamat situs tiktokdownload. online.

4. Paste link yang sudah Kamu copy di kolom beragam putih. Lalu, klik tanda download warna hijau.

5. Setelah klik download, Anda akan menemukan dua opsi unduh, yaitu with watermark dan without watermark. Jika Anda ingin video yang bersih dari logo TikTok, maka pilih preferensi without watermark.

6. Tahap terakhir, klik ikon unduh tanpa watermark lalu tunggu video yang Anda inginkan selesai diunduh dan masuk ke pada storage handphone/laptop .

7. Pengguna Iphone bisa memakai Live Photos iPhone. Jika Anda menggunakan metode tersebut, alih-alih ada watermark TikTok yang mengambang, yang diperoleh hanyalah tanda air mati kecil di sudut kanan bawah video.

8. Buka TikTok pada iPhone dan buka gambar yang ingin Anda unduh.

9. Tekan ikon Share. Di banjar bawah ketuk Live Photo. Ini akan menyimpan video TikTok di aplikasi Memotret sebagai Live Photo.

10. Selanjutnya, sibak aplikasi Foto lalu seleksi Live Photo itu. Bekerja ikon share iOS, bergeser ke bawah, dan ketuk Simpan/Save Video.

11. Cara ini secara otomatis akan menyimpan Live Photo sebagai video. (OL-14)