Terbis di Majene, 1 Karakter Tewas

, , Leave a comment

TERBIS yang terjadi di Dunia Parappe Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Minggu mengakibatkan kepala warga tewas dan besar selamat dalam kondisi luka.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji pada Majene, Minggu mengatakan, personil Polres Majene telah mengabulkan evakuasi tiga warga yang terseret longsor dari atas tebing.

Baca juga: Hutama Karya: Ruas Tol Indraprabu Selesai di Pertengahan 2022

Ia mengatakan, air yang datang dari atas gunung dan meluap ke selokan, kemudian minuman menggenangi pemukiman warga dengan posisinya di atas tebing, kemudian mengakibatkan longsor.

Tiga warga lalu terseret longsor dari untuk tebing sejauh 30 meter, dan mengakibatkan warga bertanda Anggun tewas, sementara perut warga lainnya selamat yaitu Irfan dan Safitri menikmati luka pada kaki.

“Tiga warga tersebut terseret longsor setelah vila kontrakannya dijebol longsor & ambruk ke bawah tebing yang mempunyai ketinggian kira-kira 30 meter, ” ujarnya.

Banjir kelanjutan hujan deras sejak pagi hari juga menggenangi sejumlah titik di Majene namun banjir tampak mulai mundur.

Banjir tersebut sebelumnya mengakibatkan jalan trans sulawesi di depan SPBU Lembang Kabupaten Majene terbenam akibatnya masyarakat sulit berjalan dan mendorong kendaraannya.

Banjir setinggi tewas dewasa yang menggenangi ustaz tersebut membuat personil Polres Majene menurunkan personilnya buat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkendala melintasi banjir.

“Personil membangun para pengendara yang terperangkap banjir untuk melintas dalam area tersebut, meskipun di dalam kondisi hujan deras, ” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, banjir sudah surut dan kendaraan kembali melintas serta dan berarakan lintas telah kembali piawai. (Ant/OL-6)