Tren Gli Azzurri belum Terusik

, , Leave a comment

GLI Azzurri julukan timnas Italia memperpanjang tren tidak terkalahkan sepanjang 16 laga. Anak asuh Roberto Mancini kali ini mempermalukan majikan rumah Belanda 1-0 pada langgar lanjutan Liga A Grup 1 UEFA Nations League di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, kemarin.

Gol tunggal Nicolo Barella pada babak pertama tidak mampu dibalas tim Oranje besutan Dwight Lodeweges. Raihan tiga angka itu mendirikan pasukan Mancio sapaan Roberto Mancini memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi empat poin hasil besar kali main dengan sekali menang dan sekali seri.

Selepas laga, Mancini menyatakan Italia bisa menang atas tim sekuat Belanda karena mampu tampil dengan sangat luar biasa. Selain permainan yang apik, Mancini memuji mental yang dimiliki Leonardo Bonucci dan kawan-kawan.

“Saya senang secara mentalitas yang kami tunjukkan & dengan bagaimana cara kami hadir di lapangan saat laga berlaku. Itu semua pertandingan hebat dengan bisa ditunjukkan semua pemain, ” logat Mancini.

Bek Italia, Giorgio Chiellini, mengatakan rekan setimnya memang sudah siap untuk menghadapi agresivitas permainan Belanda. Di awal episode pertama, Belanda begitu dominan pada penguasaan bola. Namun, Italia bisa keluar dari tekanan dan arah memberikan ancaman.

“Kami mempersiapkan diri untuk pertandingan itu dengan sangat baik dan kami sudah bermain di level sempurna selama dua tahun, ” ujar Chiellini.

Di kubu Belanda, kekalahan tersebut membuat gaya Lodeweges di kursi pelatih menjadi goyah. Apalagi Belanda merupakan finalis edisi perdana UEFA Nations League tahun lalu.

Dalam laga Grup 1 lainnya, gawang tim tamu sempat kebobolan zaman lantaran penalti Haris Hajradinovic pada menit 24. Polandia yang mendarat tanpa bomber subur Robert Lewandowski butuh waktu sampai injury time babak pertama untuk menyamakan skor 1-1.

Kamil Glik mencatatkan nama di papan skor menggunakan tandukan akurat memanfaatkan sepak pojok. Di babak kedua, tim tamu bermain lebih agresif. Dengan dimotori Arkadiuzs Milik di lini depan, Polandia beberapa kali mengancam gawang Bosnia. Alhasil gol kemenangan tercipta di menit ke-67, sumbangan Kamil Grosicki.

“Ini pertandingan yang suram, tetapi yang terpenting ialah kami jadi menang. Itu bukan pertandingan yang mudah. Saya mengalami beberapa kesulitan dalam awal, tetapi saya berhasil menyampaikan assist dan mencetak gol sebuah bahan, ” kata Kamil Grosicki.

Mbappe terpapar

Kabar tidak mengenakkan menerpa tim juara dunia Prancis, kemarin. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) secara resmi mengumumkan penyerbu klub Paris SaintGermain (PSG) Kylian Mbappe dinyatakan positif terinfeksi oleh virus korona.

Situasi itu membuat Mbappe harus mangkir saat Les Bleus sebutan tim nasional Prancis melakoni laga di medan UEFA Nations League melawan Kroasia, dini hari tadi.

Keterangan tertulis dari FFF menuturkan Mbappe dipisahkan dari pemain asing setelah hasil tes diketahui. Penyerang berusia 21 tahun itu kemudian kembali ke kediamannya, sore keadaan waktu setempat. (Footballitalia/UEFA/AFP/R-2)