Trump akan Gelar Kampanye Terbuka di New Hampshire

, , Leave a comment

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menggelar kampanye terbuka di New Hampshire. Hal itu dikatakan tim kampanye Trump, Minggu (5/7), setelah kampanye terakhir Trump menuai pertimbangan karena mengabaikan petunjuk kesehatan covid-19.

Kampanye ‘Make America Great Again’ itu akan digelar pada 11 Juli di Portsmouth.

“Dalam kampanye itu akan ada akses untuk hand sanitizer serta seluruh peserta gerakan akan dibagikan masker dan diimbau untuk memakainya, ” ujar awak kampanye Trump.

Baca juga: Kelompok Republik Khawatir Trump bakal Tumbang di Pilpres AS

Kandidat dari Partai Republik tersebut berusaha untuk terpilih kembali sebagai presiden AS dalam pemilu dalam 3 November mendatang. Trump telah mulai berkampanye sejak 20 Juni lalu di Tulsa, Oklahoma.

Kampanye itu dikecam karena mengabaikan aturan kesehatan yang dibuat untuk mencegah penyebaran covid-19, semacam mengenakan masker dan menjaga tenggang sosial.

Dengan pemilu tinggal empat bulan lagi, Trump–yang dikritik karena tanggapanya terhadap pandemi covid-19 dan demonstrasi antirasisme–tertinggal lantaran calon lawannya dari Partai Demokrat, Joe Biden, dalam berbagai jajak pendapat. (AFP/OL-1)