Unpad Terima 2.154 Mahasiswa Jalur Mandiri

, , Leave a comment

UNIVERSITAS Padjadjaran mengumumkan penerimaan 2.154 calon mahasiswa baru melalui jalur mandiri. Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada laman pengumuman. unpad.ac.id, kemarin.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan calon mahasiswa baru diterima berdasarkan penilaian hasil UTBK ataupun hasil ujian daring. “Kurang lebih sama, karena nilainya diperhitungkan keduanya,” kata Arief seperti dilansir di laman unpad. ac.id.

Seusai dinyatakan lulus, calon mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi melengkapi biodata di laman students. unpad.ac.id mulai hari ini hingga Rabu (26/8).

Selanjutnya, mahasiwa baru akan mengikuti prosesi penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 pada 27–29 Agustus 2020. Arief mengimbau agar calon mahasiswa segera melaksanakan registrasi sesuai jadwal karena masa perkuliahan tahun akademik 2020/2021 akan segera dimulai pada 31 Agustus mendatang.

Dia menekankan proses registrasi mahasiswa baru dilakukan secara daring. Selain itu, Unpad tidak menyediakan perantara untuk proses registrasi atau hal apa pun terkait mahasiswa baru. 

Pembayaran UKT juga dilakukan ke rekening resmi Unpad, sehingga tidak ada tagihan lain atau nomor rekening lain di luar rekening resmi. Sementara itu, Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Dandi Supriadi, menambahkan Unpad berupaya seoptimal mungkin memfasilitasi semua calon mahasiswa yang lulus pada Jalur Mandiri dalam berbagai kondisi. 

“Segala kesukaran dalam memenuhi proses pendaftaran silakan dikomunikasikan sebelum tanggal 8 September. Unpad akan memberikan solusi seoptimal mungkin,” terang Dandi.

Selain Unpad, sejumlah perguruan tinggi negeri juga telah melaksanakan seleksi mandiri, di antaranya adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, dan Universitas Negeri Jakarta. (Bay/H-3)