Wagub DKI: 1. 000 Hewan Kurban Dibagikan ke 100 Ribu Klub

, , Leave a comment

Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 1. 000 akhir hewan kurban yang akan dibagikan ke masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha 31 Juli mendatang.

“Pada Keadaan Raya Idul Adha nanti, satu. 000 hewan kurban akan dipotong di RPH Dharma Jaya cocok protokol kesehatan, lalu diantarkan ke 100. 000 masyarakat Jakarta dengan membutuhkan, ” ungkap Riza di dalam akun instagram @bangariza, Kamis (23/7).

Penyediaan hewan persembahan tersebut, kata Riza, merupakan buatan kolaborasi dari Lembaga Kemanusiaan Kelakuan Cepat Tanggap, Global Qurban, & Badan Usaha Milik Daerah Dharma Jaya.

Baca serupa: Ratusan Pencari Suaka Jalani Swab Test

Sebelumnya, Besar Dinas Ketahanan Pangan dan Bahari Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Darjamuni dalam keterangan resminya menyebut pihaknya melarang pelaksanaan pemotongan kurban pada daerah yang ditetapkan sebagai zona merah.

“Pemotongan hewan kurban dipindahkan ke rumah penggal hewan atau fasilitas pemotongan dengan telah ditetapkan, ” tukas Darjamuni, Kamis (2/7).

Letak penampungan dan pemotongan hewan persembahan ditetapkan oleh Bupati/Wali Kota secara memerhatikan Pergub Nomor 51 Tarikh 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar pada masa Transisi Menuju Masyarakat Aman, Sehat, dan Berguna.

Pedagang hewan kurban harus mengajukan perizinan pemasukan ternak melalui Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu tingkat kota dengan melampirkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari wilayah asal dan hasil uji laboratorium negatif anthraks. (OL-14)