Weekend

, , Leave a comment

Platform berbagi video YouTube sepertinya tak ingin kalah saing secara penyedia tayangan film semacam Netflix. Hal itu terlihat setelah YouTube secara sah merilis fitur baru di platformnya, Movies.

Namun, berbeda dengan Netflix yang menerapkan sistem berlangganan. YouTube mengajak penggunannya bernostalgia dengan menghadirkan cara konsumen menonton film dengan membeli atau menyewanya. Layaknya pola di toko atau penyewaan CD dan DVD yang sempat digandrungi penggemar hidup.

“Beli atau sewa film terbaru dan terbaik. Semua tersedia di Youtube. Dari film pemenang penghargaan hingga rilisan independen. Anda bisa menontonnya lantaran berbagai perangkat yang Kamu miliki. Tinggal cari judul film yang diinginkan, atau kunjungi youtube. com/movies, ” bunyi siaran pers YouTube, Senin, (26/4).

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna hanya perlu mengakar ke laman atau permintaan YouTube. Selanjutnya pilih menu Movies pada fitur Explore.

Secara otomatis berbagai film akan muncul sebagai rekomendasi tontonan. Pemakai akan diberikan pilihan buat menyewa atau membeli film yang mereka inginkan.

Untuk opsi mengontrak, pengguna akan dibebankan bea mulai dari Rp28 seperseribu per film. Film hendak dapat diputar hingga 4 minggu.

Tatkala itu, untuk bisa menikmati film selamanya, pengguna bisa memilih opsi beli hidup. Biaya yang harus dikeluarkan mulai dari Rp99 ribu. Perbedaan harga dipengaruhi nilai video film yang dipilih. (M-2)