Wishnutama Sebut Pembukaan Bioskop Angin Bugar bagi Insan Kreatif

, , Leave a comment

BIOSKOP-bioskop di Jakarta dan daerah lain sudah kembali buka pada Rabu (21/10). Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio memperhitungkan langkah tersebut memberikan angin anyar bagi dunia kreatif.

“Pembukaan kembali bioskop di DKI Jakarta dan sejumlah wilayah yang lain akan menggeliatkan dunia perfilman serta insan kreatif di Indonesia supaya bangkit lagi, ” ungkapnya pada akun media sosialnya @wishnutama, Jumat (23/10).

Wishnutama biar merespon positif langkah dari Pemprov DKI dan pemda lainnya karena sudah mengizinkan tempat hiburan dibuka dengan penerapan protokol kesehatan. Serupa diketahui, kapasitas penonton bioskop diatur hanya 25% dari kapasitas lazim

“Saya sangat menerima baik keputusan sejumlah pemerintah daerah dan Satgas penanganan covid-19 dengan memberikan izin bagi bioskop untuk kembali beroperasi secara terbatas, ” tutur Wishnutama.

Baca juga: Pekan Ini, Segenap Bioskop Buka

Kemenparekraf, imbuh Wishnutama, telah menyusun dan merilis buku panduan protokol kesehatan juga telah melakukan tiruan bagi pengelola bioskop. Ia meminta pengelola disiplin terhadap protokol itu selama bioskop dibuka.

“Saat ini yang dibutuhkan ialah protokol kesehatan dijalankan dengan lengkap kedisiplinan dan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Tentunya dengan tidak kalah penting adalah kepedulian terhadap pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, ” pungkasnya.

Dari akun media baik resmi bioskop, beberapa lokasi sudah beroperasi di Jakarta. CGV, misalnya mulai menayangkan film-film di CGV Grand Indonesia, CGV Green Pramuka Mall, CGV Transmart Cempaka Suci, dan CGV AEON Mall JGC. (OL-5)