Zaskia Adya Mecca Kenal Surga Dibanding Neraka

, , Leave a comment

AKTRIS dan pengusaha busana Zaskia Adya Mecca mengajarkan ilmu agama kepada anak-anaknya per kecil. Namun, istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memilih tidak menggunakan pendekatan yang dulu dia terima saat kecil.

Dalam live Instagram, Zaskia mengaku saat kecil diajarkan agama menggunakan dogma yang menyeramkan, seperti ditakuti mendapat murka
Allah ataupun masuk neraka jika tidak beribadah.

Sementara itu, di keempat anaknya kini, Zaskia bertambah suka menggunakan pendekatan keindahan surga dan kecintaan kepada Allah SWT. “Jadi, anak-anakku mungkin akan lebih ingat surga dibandingkan neraka. Kalau kala dahulu kita dijejelin berbohong, bertopang akan dipotong. Kalau mencuri, tangan akan dipotong. Itu tidak ego kenalkan ke anak-anak. Aku kenalkan ke anak-anak lebih dahulu soal cinta Allah dan agama. Oleh karena itu, anak-anak akan beribadah karena kebutuhan, ” jelas Zaskia.

Untuk memberi pemahaman soal pertarakan kepada anak-anaknya, Zaskia mengibaratkan sebagai waktu istirahat bagi tubuh. Sementara tersebut, soal salat, perempuan berusia 32 tahun ini memberi pemahaman sebagai cara bersyukur kepada Allah SWT. Dengan cara-cara seperti itu pun, anak-anak merasa senang dan kemaluan untuk beribadah. (Try/M-1)